
MAN Kota Surabaya merupakan Madrasah Aliyah Negeri satu – satunya di Kota Surabaya, karena itu madrasah berusaha untuk memberikan informasi dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, apalagi madrasah kita menuju Zona Integritas. Sangat penting bagi MAN Kota Surabaya untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanannya. Oleh sebab itu pada hari Rabu, 24 Mei 2023 pukul 09.00 WIB, MAN Kota Surabaya melaksanakan kegiatan Bimtek PTSP MAN Kota Surabaya. Yang dibuka langsung oleh Drs. H. Fathorrakhman, M.Pd, selaku Kepala MAN Kota Surabaya dan didampingi oleh H. Wahyudi Setiyono, M.Pd, selaku Ketua Komite MAN Kota Surabaya. Kegiatan Bimtek ini dihadiri oleh seluruh garda terdepan pelayanan MAN Kota Surabaya.

Dalam arahannya Bapak Fathorrakhman berpesan kepada seluruh Guru dan Karyawan yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan di MAN Kota Surabaya untuk selalu senantiasa belajar dan meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan layanan MAN Kota Surabaya.
“Rekan – Rekan sekalian memang sudah banyak prestasi yang telah kita raih dan dedikasikan kepada Madrasah ini, tetapi semuanya terasa tidak sempurna jika kita hanya mempertahankan, kalau bisa ya kita harus terus tingkatkan agar lebih baik dari hari ini” Ucap Bapak Fathorrakhman dalam Arahannya.

Ketua Komite MAN Kota Surabaya Bapak Wahyudi juga memberikan arahan kepada seluruh Guru dan Karyawan yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan di MAN Kota Surabaya agar selalu belajar dan meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki sehingga dapat menjadikan MAN Kota Surabaya sebagai Madrasah percontohan terutama di dalam pelayanannya.
“Bapak – Ibu Sekalian hari ini MAN Kota Surabaya sudah berada di Level yang berbeda dari MAN yang dahulu, saya melihat selalu ada peningkatan dari tahun ke tahun. Saat ini MAN Kota Surabaya sudah menjadi Barometer Madrasah baik di tingkat Regional maupun Nasional, kita sudah menjadi sorotan. Sehingga kita harus senantiasa untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar dapat mengimbangi hal tersebut” Ucap Bapak Wahyudi dalam Arahannya.
Kegiatan Bimtek PTSP MAN Kota Surabaya menghadirkan Pemateri yang kompeten di bidang pelayanan yakni Cahyaning Putri Anggraeni, SE, yang biasa di sapa Kak Putri dari Bank Syariah Indonesia (BSI) yang telah menjadi praktisi di dunia Pelayanan Bank selama 14 Tahun, saat ini berada di bagian Regional Service Quality Officer di PT Bank Syariah Indonesia sejak 2021 sampai dengan sekarang.

Adapun Materi yang disampaikan pada kegiatan Bimtek PTSP MAN Kota Surabaya yakni Meliputi, Definisi/Konsep Pelayanan, Prinsip Pelayanan, Tingkatan kepuasan dalam pelayanan, Pekerjaan pelayanan, dan Standarisasi Pelayanan. Penyampaian materi pelananya pun sangat asik tidak monoton hanya pada materi utama tetapi juga ada games, quis, dan praktek untuk menunjang efektifitas materi yang disampaikan.
Harapan dalam Kegiatan Bimtek PTSP ini adalah meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) seluruh Guru dan Karyawan yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan di MAN Kota Surabaya, sehingga dapat memberikan layanan terbaik serta bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan di MAN Kota Surabaya.
